Asuransi

Asuransi

Endorsemen

Endorsemen

Glosarium

Glosarium

Informasi Umum

Informasi Umum

Prosedur Klaim

Prosedur Klaim

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Tidak menemukan jawaban?

Kami siap membantu. Kirimkan pertanyaan Anda dan dapatkan jawaban secepatnya. Hubungi Kamiarrow_drop_up

Bantuankeyboard_arrow_right Claim Procedure Prosedur Klaim keyboard_arrow_right Motor Vehicle Claim Procedure Prosedur Klaim Kendaraan

Apabila selama perjalanan saya membutuhkan perawatan akibat sakit, apakah saya dapat mengajukan klaim untuk biaya medis, rumah sakit atau biaya terkait lainnya?

Tidak, karena Polis Asuransi Kendaraan Bermotor hanya menjamin kerusakan pada kendaraan bermotor sesuai dengan risiko yang tercantum pada Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia.

Apakah ada batas waktu dalam mengajukan klaim?

Anda harus melaporkan kepada kami maksimum dalam waktu 5 hari kalender sejak tanggal terjadinya klaim.

Apakah pengajuan klaim dapat diwakilkan oleh orang lain?

Bisa, dengan membawa copy identitas diri (atas nama yang tercantum dalam polis yang masih berlaku).

Apakah saya bisa mengganti bengkel yang telah dipilih pertama ke bengkel lain, bila bengkel pilihan pertama sudah penuh dan atau dalam daftar antrian?

Bisa, dengan catatan bengkel pengganti tersebut juga merupakan bengkel rekanan dari mitra asuransi kami dan harus mendapatkan konfirmasi persetujuan terlebih dahulu dari mitra asuransi kami atas status pindah bengkel tersebut.

Bagaimana cara mengajukan klaim?

Langkah 1:
Hubungi nomor petugas klaim kami untuk melaporkan kejadian kecelakaan terlebih dahulu dan kemudian dilanjuti dengan melengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan klaim yang akan diajukan. Anda diharuskan untuk mengisi formulir lengkap dengan semua detail yang berhubungan dengan pemegang polis, seperti: nomor ID/nomor paspor, nomor polis/nomor anggota, nama pemegang polis, dsb serta tandai bagian kerusakaan kendaraan yang ingin diklaimkan.
Langkah 2:
Sertakan dokumen pendukung berdasarkan klaim yang diajukan seperti copy STNK, copy SIM pengemudi saat kecelakaan, surat laporan polisi apabila kecelakaan melibatkan pihak ketiga ataupun pencurian sebagian maupun total.
Berikutnya kami akan menginformasikan apakah kendaraan perlu disurvey oleh Petugas Klaim kami atau dapat langsung ke Bengkel guna pembuatan estimasi biaya perbaikan kendaraan. Setelah memperoleh estimasi biaya perbaikan kendaraan, kami akan mengeluarkan Surat Perintah Kerja ke bengkel yang ditunjuk.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan soft copy polis saya melalui email?

1 (satu) hari kerja untuk polis elektronik dan 7 (tujuh) hari kerja untuk polis hardcopy.

loader

LOADING

MSIG
close
Pilih Jenis Asuransi
Kendaraan Penumpang

Kendaraan Penumpang

...